cari yang lain

Kamis, 11 November 2010

Frau (Penyanyi Muda Berbakat serta UNIK)

LEILANI Hermiasih lebih dikenal dengan nama Frau atau Lani. Namanya sih Lani, nama Frau itu adalah bahasa German, yang berarti nyonya. 
Dia adalah seorang penyanyi solo dengan bersenjatakan piano, memainkan musik-musik indie serta mempunyai musik yang terbilang jarang didengar orang. Tapi sebagai seorang penikmat musik, Lani adalah seorang musisi yang berbakat dan hebat. Nuansa elegan serta misterius saat mendengar lagunya adalah suatu pengalaman akan petualangan dalam musik yang dia berikan.
Ia bisa menciptakan musik-musik lain yang menyenangkan untuk didengarkan. Frau mengaku ibunya mengenalkan musik-musik yang membuat ia kini menerobos tataran tangga musik indie nasional. Background classical piano juga ia pelajari dari ibunya sejak berumur tujuh tahun. Film-film Disney seperti Hercules dan Lion King juga mempengaruhi musikalitasnya.
Lihat saja gambar disamping... yaa.. begitulah wajahnya saat bernyanyi.
Cukup manis dengan suara merdunya, dia mampu membawakan lagu dengan karisma yang berbead.
Wanita yang berasal dari Yogyakarta ini mampu membuat lagu-lagu yang "unik". Sulit untuk menggambarkan bagaimana musiknya yang dilantunkan lewat piano dan mikrofon. Amplifier juga sih, gimana mau keluar suara kalo gak pake ampli. :P
Banyak orang gemas sama musiknya Frau. Semua tampak magis. Ia hanya ingin memainkan musik yang menyenangkan dan melihat orang-orang yang menikmati musiknya nyaris tak terlihat berambisi. Seketika nada-nada itu seperti datang ke jarinya, mengajak menyentuh tuts piano satu persatu dan menggabungkannya menjadi musik yang indah bersama lirik yang asing dan renyah. Tentu saja ditemani teman bermainnya, sang digital piano kesayangan, Oskar.
Dulu lagu Mesin Penenun Hujan yang kini jadi hit di banyak radio, ia rekam dengan laptop, lalu menyebar di kalangan anak muda Yogya. Sekarang semua itu bisa didengar puas dalam album Starlit Caraousel.
Bagi yang belum pernah dengar, mungkin akan merasakan sensasi merinding ketika suaranya mulai meninggi, lalu ketagihan menonton Frau secara langsung. Ya.. namanya juga unik plus asik, tambah lagi ANEH.. tapi saya akui.... muuaaanntepp tenan.. Hehe..
Ada juga lagunya yang berjudul Sepasang kekasih bercinta di luar angkasa, yang duet dengan seorang lelaki, saya juga kurang tahu.. (ngapaen nyari cowoknya ya... hehe)
Nih link download lagunya;



Mesin penenun hujan tuh bagus!! Dengar aja dulu...
O iya.. ini gambar albumnya


1 komentar:

  1. GREAAAAAAAAAAAAAAATTTTTTTTTTT,,.... :D kawaiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii

    BalasHapus

Powered By Blogger